Pages

Ads 468x60px

Labels

Jumat, 11 Januari 2013

Profil Matt Shadows

Nama asli :Matthew Charles Sanders
Tempat/Tgl. Lahir :Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 31 Juli 1981 (umur 29)
Genre :Metalcore, Hard rock, Heavy Metal, Hardcore Punk
Instrumen :Vocals, Piano, Keyboards, Guitar, Bass
Tahun aktif :1999Present
Perusahaan rekaman :Warner Bros., Good Life Recordings, Hopeless Records

Matt bersekolah tingkat atas(SMA) di Huntington Beach, California. Dimana disitulah dia memiliki band pertamanya bernama Succesfull Failure, yang tidak berlangsung lama. Lalu setelah itu dia bersama teman sejatinya, Jimmy Sullivan mulai membentuk cikal bakal Avenged Sevenfold.



Matt sudah menikah dengan Valary DiBenedetto, saudara kembar dari pacar Synyster Gates, Michelle DiBenedetto. Matt bertemu Valary ketika mereka berada di kelas 6. Pada masa kecilnya, Matt seringkali dikeluarkan dari sekolahnya karena dia berkali-kali melakukan kekerasan, bahkan kepala sekolahnya pun meningal gara2 kelakuan Matt yg tak terkendali. Sebelum bernyanyi, Matt bermain bass. dan 3 kali operasi karena pita suaranya putus akibat scream yang belum matang. Matt di vonis dokter tidak bisa Screaming lagi karena jika melakukannya lagi, pita suaranya bisa hancur. Tapi seperti yang kita ketahui, Matt sendiri tetap mampu melakukan teknik Scream dan Growl nya saat diatas panggung, meskipun tidak semaksimal dulu lagi.

Shadows sudah banyak tampil diberbagai album artis lainnya sebagai pendukung. Matt Shadows memiliki vokal yang khas disetiap lagu yang dinyanyikannya. Dua album Avenged Sevenfold “Sounding the Seventh Trumpet” & “Waking The Fallen” suara Shadows sangat Hardcore dan sedikit ada unsur Slownya (Ballad rock). Setelah pita suaranya rusak, di album ketiga Avenged Sevenfold “City of Evil”, Shadows terpaksa berganti dari yang scream & growl menjadi lebih bernyanyi, melodius dan sedikit scream dengan sedikit bantuan dari scream Jimmy The Rev. Begitu juga di album keempat mereka “Self Titled”. Barulah di album terbaru mereka yang berjudul “Nightmare”, Shadows mulai berani screaming lagi bahkan lebih berat dan keras dibanding album Waking The Fallen, seperti di lagu God Hates Us, dan dibeberapa lagu lainnya yg sedikit screamnya.

sumber: http://avengedsevenfoldism.blogdetik.com/2011/09/17/profil-matt-shadows-avenged-sevenfold/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar